Jumat, 19 Agustus 2016

Tips Mengemudi yang Aman di Saat Turun Hujan


By on 03.35

Mobil SUV Terbaik | Mobil SUV di Indonesia | Mobil Pilihan Keluarga 2015 

www.nissan.co.id
Saat turun hujan mengemudi menjadi hal yang cukup menantang. Pasalnya jarak pandang yang semakin pendek, jalan yang licin dan kubangan air akan menjadi hambatan bagi siapa saja yang mengemudikan mobil maupun sepeda motor. Berikut ini adalah tips mengemudi yang aman di saat hujan turun bagi semua pengendara.

Periksa tekanan angin pada ban

Hal ini sangatlah penting karena tekanan angin berpengaruh terhadap kestabilan mengemudimu. Sebelum melakukan perjalanan di hari yang sedang turun hujan maka periksalah tekanan banmu terlebih dulu. Jika tekanan ban normal maka perjalananmu akan menjadi aman dan nyaman.

Pastikan rem berfungsi dengan baik

Hal ini adalah hal yang harus kamu lakukan sebelum melakukan perjalanan. Rem yang kurang pakem akan sangat berpengaruh terhadap keselamatan berkendaramu. Biasakan untuk mengecek kondisi rem secara rutin setiap hari.

Pastikan lampu bekerja dengan baik

Komponen paling penting berikutnya adalah lampu. Lampu memiliki fungsi untuk menerangi jalanmu. Namun, di kala hujan turun lampu memiliki fungsi yang lebih banyak lagi. Selain sebagai penerang jalan, lampu juga memberi tanda pada pengendara yang ada di depanmu atau hadapanmu agar mereka tahu bahwa mobilmu ada di dekat mereka.

Pastikan wiper bekerja dengan normal


Saat hujan turun maka komponen paling penting yang wajib bekerja dengan normal adalah wiper. Jika wiper tidak bekerja dengan normal maka dapat dipastikan jika jarak pandangmu akan sangat rendah. Kamu bisa mengalami kecelakaan jika hal ini tidak segera kamu beri perhatian.

Tentang Artikel Menarik

Blog ini menyuguhkan berbagai artikel, informasi dan tips menarik tentang berbagai hal

0 komentar:

Posting Komentar