Jumat, 19 Agustus 2016

Lakukan Hal Ini Jika Ban Mobilmu Pecah


By on 00.59

Mobil Terbaik Indonesia | Mobil SUV di Indonesia | Mobil SUV di Indonesia

www.nissan.co.id
Salah satu hal yang sering membuat panik para pengendara mobil adalah ban yang tiba-tiba pecah. Selain suaranya yang memekakan telinga, ban pecah juga sering membuat orang panik terutama saat berada di jalan yang jauh dari bengkel atau pada saat malam hari. Padahal sebenarnya kamu tak perlu panik. Kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah di bawah ini untuk mengatai ban mobilmu yang tiba-tiba pecah.

Lakukan langkah penanganan awal

Hal ini patut untuk kamu perhatikan agar mobilmu yang mogok karena ban bocor tidak menjadi penghalang atau pengganggu bagi mobil dan kendaraan lain. Pertama, pastikan mobilmu pada posisi yang stabil dan tidak akan bergerak. Kemudian tarik tuas rem tangan agar aman. Jika berada di posisi jalan yang menanjak atau turun, tempatkan ganjal pada ban mobil agar aman.

Ganti dengan menggunakan ban cadangan

Jika ban cadanganmu normal dan siap digunakan maka kamu bisa segera mengganti banmu dengan ban cadangan. Bongkar ban yang pecah dan segera pasang ban cadanganmu. Pastikan kamu memasangnya dengan kencang dan kuat.

Hubungi bengkel terdekat jika masalah tak bisa diselesaikan


Bagi beberapa orang mengganti ban bukanlah perkara yang mudah, terutama untuk kaum wanita. Jika kamu tak bisa mengganti banmu sendiri maka kamu bisa segera menghubungi bengkel terdekat untuk meminta bantuan. Mengganti ban sebenarnya mudah dan tidak memakan waktu yang cukup lama.

Tentang Artikel Menarik

Blog ini menyuguhkan berbagai artikel, informasi dan tips menarik tentang berbagai hal

0 komentar:

Posting Komentar