Selasa, 11 Oktober 2016

Makanan-Makanan Penyebab Alergi pada ASI


By on 22.20

Alergi Susu Pada Bayi | Alergi Pada Bayi | Alergi Susu Sapi Pada Bayi

Alergi Susu Pada Bayi | Alergi Pada Bayi | Alergi Susu Sapi Pada Bayi
www.cekalergi.com
Ibu menyusui sudah sepatutnya berhati-hati dalam memilih makanan. Pasalnya, makanan yang dikonsumsi oleh ibu akan turut memberi dampak pada kualitas ASI yang nantinya akan menjadi satu-satunya makanan bagi si kecil. Jika ibu tak menjaga makanan maka bisa dipastikan ASI yang dihasilkan pun tidak akan berkualitas baik. Terlebih jika makanan yang dikonsumsi oleh ibu ternyata adalah alergen kuat yang akan turut memberikan dampak berupa alergi pada si kecil. Oleh karena itu Bunda wajib untuk selalu menghindari makanan-makanan yang biasa menyebabkan alergi seperti di bawah ini.

Makanan Penyebab Alergi ASI

Menurut beberapa pakar kesehatan dan dokter, beberapa makanan yang biasa menyebabkan alergi pada anak antara lain susu sapi, kacang tanah, telur dan juga makanan laut. Oleh karena itu diimbau agar setiap ibu menyusui untuk selalu menghindari bahan-bahan makanan ini demi menjaga kesehatan si kecil.

Gejala-Gejala Alergi ASI


Jika Si Kecil mengalami alergi ASI maka Bunda wajib untuk selalu menjaga makanan yang akan dikonsumsi. Beberapa gejala yang biasa muncul pada bayi yang mengalai alergi antara lain ruam pada kulit, batuk, pilek, diare dan juga gejala alergi lain yang bisa lebih ringan dan juga bisa lebih parah. Oleh karena itu jika Si Kecil kedapatan mengalami alergi maka Bunda harus segera meminta pertolongan dari dokter atau rumah sakit agar kondisinya tak semakin memburuk.

Tentang Artikel Menarik

Blog ini menyuguhkan berbagai artikel, informasi dan tips menarik tentang berbagai hal

0 komentar:

Posting Komentar