Jumat, 19 Agustus 2016

Lakukan Cara-Cara Ini Agar Banmu Tak Cepat Aus


By on 01.36

www.nissan.co.id
Ban adalah salah satu komponen paling penting selama kamu berkendara. Dengan ban yang baik maka perjalananmu akan terasa nyaman, namun jika ban yang kamu gunakan terasa tidak nyaman maka perjalananmu pun akan terasa tak nyaman. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menjaga ban agar tetap awet dan tidak cepat aus.

Lakukan pemeriksaan setiap kali akan menggunakan mobil

Ini adalah salah satu hal penting yang harus kamu lakukan setiap kali akan melakukan perjalanan. Periksalah tekanan angin banmu, hal ini untuk menghindari ban yang kempes atau terlalu keras. Ban yang kempes atau terlalu keras akan memperpendek usia ban itu sendiri.

Jangan memberi beban berlebih pada ban

Jangan menggunakan ban untuk menopang beban yang terlalu berat. Beban yang terlalu berat akan membuat tekanan ban pada aspal terlalu keras sehingga ban akan menjadi lebih cepat tipis. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap usia pakai dari ban tersebut.

Hindari jalanan rusak dan berlubang

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk menghindari ban agar tak cepat aus berikutnya adalah dengan menghindari jalanan yang berlubang. Jalanan rusak akan membuat kondisi ban menjadi buruk dan lebih cepat rusak, bocor hingga pecah.

Hindari pengereman mendadak dan tarikan gas terlalu besar


Hal berikutnya yang harus kamu perhatikan untuk menjaga kondisi banmu tetap prima adalah dengan menghindari pengereman mendadak. Rem mendadak akan membuat ban mendapatkan tekanan yang besar dengan aspal sehingga membuat ban cepat aus. Sama halnya dengan penarikan gas yang terlalu spontan, besar dan mendadak. Hal itu juga akan membuat ban cepat aus.

Tentang Artikel Menarik

Blog ini menyuguhkan berbagai artikel, informasi dan tips menarik tentang berbagai hal

0 komentar:

Posting Komentar