Jumat, 19 Agustus 2016

Cara Sederhana Ini Akan Mengatasi Radiatormu yang Sering Kepanasan


By on 03.15

www.nissan.co.id
Salah satu hal yang sangat mengganggu pada mobil adalah saat mobil mendapatkan masalah berupa radiator yang kepanasan atau overheat. Hal ini akan sangat mengganggu karena sistem pendinginan di mobil terganggu. Hal ini akan berakibat pada kondisi mesin dan kecepatan laju dari kendaraan itu sendiri. Berikut ini adalah beberapa langkah sederhana untuk mengatasi radiator yang terlalu panas.

Buka kap mobil dan diamkan sejenak

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi radiatormu yang terlalu panas adalah dengan membuka kap mesin dan mematikan mesin mobil. Tunggulah beberapa waktu hingga suhu dari mesin turun dengan sendirinya. Lebih baik diamkan mesin dalam keadaan mati dan kap terbuka selama kurang lebih 30-60 menit.

Buka penutup radiator

Hal ini juga cukup penting untuk mengatasi masalah radiator yang terlalu panas. Namun, pastikan radiator sudah dalam keadaan yang tak terlalu panas saat kamu membuka tutup radiatornya. Jika kamu membuka radiator dalam keadaan panas maka air panas di dalam radiator akan menyembur keluar dan ini bisa menyebabkan luka serius yang sangat berbahaya dan bisa mencelakaimu.

Siapkan air radiator cadangan


Saat kamu akan melakukan perjalanan panjang ada baiknya jika kamu mempersiapkan air radiator cadangan terlebih dahulu. Jika ada kamu bisa mempersiapkan air khusus untuk pendingin radiator. Dan jika tak ada maka kamu bisa menggunakan air bersih biasa. Gunakan air radiator ini pada saat dibutuhkan, misal saat air radiator kering atau sudah lama tak diganti dengan yang baru.

Tentang Artikel Menarik

Blog ini menyuguhkan berbagai artikel, informasi dan tips menarik tentang berbagai hal

0 komentar:

Posting Komentar