Kamis, 21 April 2016

Tips Menjaga Suhu Notebook


By on 19.37


Notebook Hybrid Terbaik | Notebook Hybrid Acer
http://www.acerid.com/

Saat menggunakan laptop maupun laptop, banyak orang kerap mengabaikan keadaan suhu notebook mereka. Padahal, keadaan suhu yang semakin memanas dapat menyebabkan turunnya kinerja notebookmu. Kinerja notebook secara paksa diperlambat agar tidak menyebabkan kerusakan pada mesin utama notebook. Penyebab memanasnya suhu notebook juga berasal dari berbagai sumber, untuk itu kamu harus pandai-pandai menyiasati agar suhu notebookmu tetap normal. Berikut ialah beberapa caranya:

1.       Gunakan dalam Suhu Ruangan yang Sejuk
Menggunakan notebook atau laptop di ruangan tertentu ternyata dapat memberikan dampak tersendiri bagi keadaan suhu pada mesin notebookmu. Agar menjaga suhu notebook tetap normal ada baiknya kamu menggunakannya di dalam ruangan yang sejuk dengan begitu mesin pun tak akan cepat panas. Kamu pun sebaiknya menghindari pemakaian terlalu lama di ruangan terbuka yang panas.

2.       Gunakan pada Alas yang Datar
Kebiasaan menggunakan notebook di sembarang tempat, layaknya kasur atau sofa ternyata dapat mempercepat panasnya suhu notebook. Notebook yang digunakan pada alas yang bergelombang akan membuat mesin sulit untuk beroperasi dengan benar sehingga sirkulasi udara pun akan terhambat.

3.       Gunakan Cooling Pad
Menggunakan Cooling Pad sebagai alas notebookmu merupakan pilihan yang amat baik. Dengan bantuan cooling pad, sirkulasi udara pada mesin notebookmu tentu akan semakin baik dan tentunya akan menghindarkan notebookmu dari suhu yang tinggi.

4.       Batasi Penggunaan

Penggunaan notebook yang terus menerus ditambah dengan beratnya penggunaan merupakan faktor utama suhu notebookmu mudah memanas. Oleh karena itu, sebaiknya kamu memperhatikan jam penggunaan notebookmu sehingga mesinpun dapat beristirahat dengan teratur. 

Tentang Artikel Menarik

Blog ini menyuguhkan berbagai artikel, informasi dan tips menarik tentang berbagai hal

0 komentar:

Posting Komentar