Kamis, 07 April 2016

4 Tips Merawat Notebook


By on 03.36


Notebook Hybrid Terbaik | Notebook Hybrid Acer
http://www.acerid.com/
Fungsi notebook yang begitu banyak, membuat notebook kerap dipilih beberapa orang untuk memenuhi kebutuhannya. Namun setelah memiliki notebook, beberapa orang justru hanya menggunakannya tanpa memikirkan perawatannya. Tak jarang umur notebook yang mereka miliki pun hanya sebentar. Berikut beberapa tips merawat notebook Anda:

1.       Gunakan Notebook di Area Datar atau Rata
Bentuk yang kecil memang membuat notebook bisa Anda bawa kemana saja, namun Anda pun tak boleh sembarangan saat menggunakannya. Gunakanlah notebook di alas yang datar atau rata, dengan begitu mesin pada notebook pun akan berjalan dengan baik.

2.       Jangan Sembarangan Membuka Situs atau Mendownload
Kebanyakan orang kerap sembarangan dalam memasukan software maupun file­-file ke dalam notebook mereka. Padahal disanalah sumber utama virus yang bisa merusak notebook Anda. So, berhati-hati dalam memilah segala sesuatu yang masuk ke notebook Anda akan bisa menjauhi notebook dari kerusakan.

3.       Charge secara Teratur
Saat menggunakan notebook, Anda kerap kali lupa dengan keadaan baterainya. Padahal, pengisian baterai notebook yang terlalu lama dapat membuat performa baterai terganggu. So, perhatikan selalu saat men-charge notebook Anda.

4.       Perhatikan Suhu Notebook  
Pemakaian notebook yang terlalu lama maupun terlalu berat akibat banyaknya fitur yang digunakan mungkin kerap Anda abaikan. Padahal, pemakaian terlalu lama maupun terlalu berat bisa mengakibatkan penaikan suhu pada notebook. Karena itu, Anda harus selalu perhatikan suhu notebook Anda.


Tentang Artikel Menarik

Blog ini menyuguhkan berbagai artikel, informasi dan tips menarik tentang berbagai hal

0 komentar:

Posting Komentar