Kamis, 01 Juni 2017

Kisah Fotografer Berusia 105 Tahun Tertua di China


By on 20.19

Aktivitas memotret tentunya tidak lepas dari keseharian kita. Mudahnya akses terhadap dunia fotografi, mulai dari ketersediaan kamera yang mumpuni pada merk handphone terbaik hingga kamera profesional membuat siapa pun bisa menjadi fotografer. Benar tidak? Thanks to technology, kita bisa menikmati kemajuan ini dengan mudah.

Akan tetapi, tahukah kamu jika sebetulnya fotografi ini sudah eksis sejak puluhan tahun lalu? Dan tahukah kamu kalau ada orang-orang yang memang sudah jatuh cinta dengan kegiatan ini dan tetap berdedikasi hingga saat ini? Yap, ada seorang nenek di China yang jatuh cinta dengan fotografi dan aktif memotret! Nenek ini memang sudah berusia 105 tahun, tapi kecintaannya terhadap dunia fotografi patut diapresiasi lho. Meskipun sudah berusia senja, ia masih aktif memotret dan juga menuangkan kemampuannya dalam sebuah foto.

Fotografer Tertua di China

Adalah Li Yuzhen, salah satu fotografer berpengalaman di dunia sekaligus menjadi fotografer tertua di China. Kesukaannya dalam dunia fotografi sudah terbentuk sejak lama, tepatnya saat ia memutuskan untuk menikah dengan suaminya di tahun 1953. Sejak saat itu, Li telah mengambil ratusan bahkan ribuan foto, mengumpulkan memori kehidupan sehari-harinya, dan juga menciptakan seni selama bertahun-tahun.

Passion Li di dunia fotografi juga didukung dengan pekerjaan suaminya. Suami Li memiliki sebuah studio foto di Guangdong, yang membuatnya bisa mengasah kemampuan memotretnya. Perlahan-lahan, bakat memotret Li semakin terasah dan ia menjadi seorang profesional. Tidak hanya itu, darah fotografi pun mengalir pada anak perempuannya, yang juga membuka studio foto sebagai sumber pendapatannya. Li menjadi manajer pada studio foto tersebut.

Sekarang di usianya yang sudah 105 tahun, Li tetap mengikuti perkembangan zaman dengan mencoba berbagai kamera terbaru. Dimulai dengan foto hitam putih, lalu mulai berwarna, hingga era foto digital, Li mengikuti semua perkembangan itu. Hal ini dibuktikan dengan kemampuan Li yang tak kalah ciamik ketika mengambil foto dengan kamera berteknologi canggih. Ia pun mengaku senang mengambil foto dengan smartphone karena lebih praktis dan juga simpel.

Wah, dedikasi Li terhadap dunia fotografi sangat mengagumkan, ya. Bagaimana menurut kamu?

Tentang Artikel Menarik

Blog ini menyuguhkan berbagai artikel, informasi dan tips menarik tentang berbagai hal

0 komentar:

Posting Komentar